Reportase pensi gmacentia

Pensi Gamacentia

Sabtu, 18 November 2017 adalah waktu dimana angkatan 25 menggelar pensi yang berjudul Gamacentia dan bertema Arabian Nights. Uniknya di pensi ini mereka tidak mengundang artis-artis pada pensi seumumnya, tetapi melainkan menampilkan talenta siswa-siswi SMP Labschool Rawamangun. Pensi ini digelar tepat di Lapangan SMA. Di pensi ini juga siswa-siswi kelas 7 bisa melakukan kegiatan Labscare dengan membersihkan sampah yang ada di area sekitar lapangan. Labscare dibagi menjadi 2 Sesi yaitu sesi pertama jam: 09.00-12.00, dan sesi kedua yaitu jam: 13.00-15.00/17.00 . Saya berangkat dari rumah jam 08.30 dan sampai disana pas jam 09.00 . Saat saya memasuki lapangan SMA terlihat Ramai. Banyak sekali stand-stand makanan maupun yang lain, mereka juga memsponsor pensi Gamacentia ini.


Mengapa saya berinisiatif menghadiri pensi? Karena saya ingin labscare itu yang pertama, yang kedua saya ingin melihat Talent-Talent dari beragam siswa SMP Labschool Rawamangun. Beberapa Tamu datang seperti perwakilan OSIS SMP labschool kebayoran, OSIS SMP Labschool Cibubur, Orangtua murid, dan pastinya kepala sekolah SMP Labschool Rawamangun. Di Pensi ini banyak sekali penampilan seperti Band, Zelofus, nyanyi , dan lain-lain.


Setelah saya datang, saya bertemu dengan teman-teman dan menonton beberapa penampilan. Waktu menunjukkan jam : 09.10, saya dan teman-teman bersiap-siap untuk melakukan kegiatan Labscare, begitu juga dengan anak-anak kelas 7 lainnya. Kami semua memulai dari Area Lapangan, Tribun dan lain-lain. Wali kelas saya Bu.Wiwit mengambil Foto gambar siswa kelas 7D yang sedang labscare seperti sedang mengambil sampah. Suatu saat kami cape kita istirahat sebentar, pada saat labscare tersebut banyak sampah mulai menghilang saking banyaknya siswa kelas 7 yang labscare.


Sebenarnya saya agak menyesal mengikuti Labscare karena saya melewati beberapa Penampilan tetapi yaa, saya juga belum sama sekali melakukan kegiatan Labscare . saya selesai labscare sekitar jam 11 dan saya pun langsung membeli makan siang. Untung saja saya tidak melewati penampilan dari band Arsha,Omar, dan Rifi. Mereka Tampil sangat bagus apalagi Arsha-nya jago banget ngedrum sampe lakuin penampilan Solo. Tapi habis itu tangannya dia langsung kapalan. Penampilan mereka sangat bagus dan lumayan menarik perhatian penonton. Kelemahan para penonton ialah mereka banyak sekali yang hanya memainkan Gadget termasuk saya. Beberapa saat kemudian para siswa kelas 9 keluar dari kelas mereka masing-masing karena habis melakukan pendalaman materi atau PM, setelah itu mereka bisa berkontribusi   dan tampil di pensi Tapi ada penampilan yang sangat-sangat ditunggu apalagi bagi kalangan Laki-laki yaitu Zelofus. Saking semangatnya hamper semua penonton maju kedepan ada yang teriak-teriak, heboh sendiri, dan pastinya ada yang videoin. Aslinya banyak banget si penampilan yang bagus tapi MEMANG paling bagus dikalangan laki-laki ya Zelofus. Saya pun menghabiskan waktu dengan memakan cemilan, main hape,terus tidur-tiduran. Pada saat jam 12 ada break atau istirahat dulu.


beberapa orang langsung berlari menuju masjid, yang lainnya jajan atau foto di Photobooth karena saya gak suka foto mending saya ke masjid aja sholat Dzuhur. Saya berjalan dengan Omar dan Arsha sambal mengobrol tentang performance mereka tadi. Kami bergegas berwudhu dan mengikuti sholat berjamaah yang diimami oleh Pak. Kasdi . sehabis sholat saya ingin pulang kebetulan juga disuruh orangtua jangan lama-lama, Aslinya sih pensi selesai jam 5 sore.


Pensi tersebut sangat seru walaupun saya menghabiskan waktu untuk Labscare tapi saya merasa senang bisa bertemu teman dan menyaksikan beberapa penampilan dari siswa-siswi SMP Labschool Rawamangun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburanku 2019

cara membuat blog dan mengelolanya