liburan akhir semester

LIBURAN AKHIR TAHUN

Liburan akhir semester atau biasa disebut liburan akhir tahun merupakan hal yang paling ditunggu oleh siswa-siswi. Mereka pun menghabiskan liburan dengan berbagai macam cara, ada yang dirumah,jalan-jalan lah dan lain-lain. Saya akan menceritakan pengalaman liburan.

PERJALANAN KE TURKI
Pada hari ini saya sudah menyiapkan semua barang-barang untuk dikemas.saya dan keluarga ingin pergi ke turki dan dubai. Niatnya pengen tahun baruan di Dubai. Jam 05.00 pagi kami semua sudah bersiap-siap untuk pergi ke bandara. Saat sampai di Bandara kami menemui tour guide dan menunggu gate boarding untuk dibuka, perjalanan dari Indonesia ke Dubai memakan waktu sekitar 8 jam. Pesawat yang kami naiki akan terbang pada pukul 08.00 Pada saat  boarding gate telah di buka kami menaiki pesawat. Kebetulan dari tournya kami dikasih tiket pesawat Emirates. Dalam pesawat tersebut saya tidur sepanjang perjalanan. Saat sampai di dubai waktu menunjukkan pukul 12.00 pagi karena Indonesia dan dubai selisih 4 jam. Setelah kami melewati imigrasi ternyata sudah final call emirates tujuan turki jadi saya harus lari-lari ke boarding gate untung banget gak ketinggalan.dari sini ke isatanbul, Turki membutuhkan waktu empat jam. Selang 4 jam kami akhirnya sampai di bandara turki. Kita melewati imigrasi dan berusaha mencari-cari local tour guide yang ada di bandara tersebut. Akhirnya ketemulah dan berkenalan. Nama tour guide tersebut adalah Erturk. Kita diantarkan ke mobil dan dibawa ke hotel untuk istirahat.

Pagi-pagi saya sarapan lalu kita ke kota dan kita berjalan-jalan ke sekitar kota turki,hari ini merupakan pengalaman yang sangat seru kami menaiki kereta dan meliat beberapa peninggalan dari kerajaan ottoman dan sejarah perjalanan islam di turki. Tidak hanya itu kami juga ke sebuah tempat yang bernama Topkapi palace yang isinya beberapa permata,armory, dan bebrapa peninggalan dari nabi-nabi seperti tongkat nabi Musa, pedang Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya itu kami juga melihat pedang Zubair bin Awwam dan lain-lain. Setelah melihat peninggalan-peninggalan di atas kami meliat dapur ala-ala jaman kerajaan dimana memasak harus menggunakan panci yang sebesar gentong.kami akhirnya pulang ke hotel untuk beristirahat. Di turki Kami menginap di sana sekitar 3 hari.

MENUJU DUBAI
Setelah dari turki kami pergi ke dubai menggunakan pesawat Fly dubai. Sesampainya di sana suhunya sangat jauh beda dengan turki. Di sana suhu sekitar 14 derajat Celsius sedangkan di turki itu maksimal banget 3 derajat Celsius. Saat sampai di Dubai kami bertemu tour guide dan langsung diantar ke hotel. Didalam mobil tersebut kami diceritakan tentang dubai dan kapan burj khalifa dibangun. Tour guide tersebut juga mengatakan bahwa Dubai adalah salah satu tempat termodern di seluruh dunia. Sampailah di hotel, saya khusunya sangat cape jadi kita membatalkan perjalanan ke abu dhabi. Di dubai kami pergi ke banyak tempat seperti Dubai Mall, Dubai Marina, dan yang lebih enaknya lagi saya menaiki burj khalifa. Oh ya kami juga merayakan tahun baru di Dubai Mall. Dengan cara mem-booking tempat di sebuah restoran dan melihat laser show di burj khalifa, tidak hanya itu kami juga melihat air mancur menari yang menampilkan lebih dari satu tarian. Setelah selesai tahun baruan kami balik ke hotel dan tidur. Jam 8 kami bangun dan kemas-kemas untuk balik ke Indonesia. Kami terbang ke Indonesia menggunakan emirates. Sampai di Indonesia kami membuka oleh-oleh dan sebagainya. Sebuah liburan yang cukup menyenangkan.